Life experiences of a new born Programmer++ and all his hobbies. - @rizqirizqi
Turn off the light for EARTH HOUR by clicking the switch below :D

ON/OFF

Minggu, 17 Juli 2011

Nilai ulangan pertama di Smanti

Cuma mau sedikit ngasih tau. Barusan gua beres-beres buku kelas X dan menyediakan tempat buat buku kelas XI. Nah, setelah bertempur melawan banyak buku. Gua ngerapihin dan ngumpulin semua ulangan jadi satu tumpuk. Disini gua melihat sesuatu yang mengingatkan gua tentang kejadian di hari itu. Disinilah ceritanya dimulai.

Di hari-hari awal gua masuk Smanti, tugas numpuk dimana-mana. Beuh, gua serasa ngangkat bumi pada saat itu. Ternyata SMA itu beda banget dengan SMP. Di SMP, gua masih bisa main-main, tugas masih gampang banget, PR ga dikerjain juga bisa dikerjain di sekolah, kadang ga dikerjain juga gapapa, haha. Setelah gua keterima di Smanti, gua mendapat tugas yang banyak dan susah, kalo ga dikerjain di rumah, mungkin ga bakal sempet kalo ngerjainnya di sekolah, soalnya 1 tugas itu kadang banyak banget.

Setelah sekitar satu atau dua minggu berlalu, gua melaksanakan ULANGAN PERTAMA GUA DI SMANTI, ini ulangan pelajaran matematika. Pas ulangan, WAAAAAAH ! Susahnya parah banget, rasanya pengen makan baso pada saat itu. Dan ketika ulangan dibagikan . . .
Hasil Ulangan Pertama
*click to zoom*
Buseeet, serem kan. GUA DAPET NILAI 0 !!! ~(o.0)~ (Ga cuma gua doang sih, temen-temen gua juga banyak yang dapet 0, haha, berarti emang ulangannya susah). Sumpah parah banget, gua rasa seumur hidup gua ulangan ga pernah dapet nilai 0. Dan dihari itu, gua mendapatkannya -__-

Sejak saat itu, gua nge-drop. Gua mikir, "aduh, ini gimana kedepannya, baru awal aja gua dapet nilai 0, semoga aja selanjutnya gua bisa dapet nilai bagus". Beberapa minggu kemudian, karena gua dapet nilai dibawah KKM (Kolong Kursi Merah) (Kriteria Kelulusan Minimal), gua harus melaksanakan REMEDIAL !

Dan hasilnyaaaaaa . . . *jeng *jeng
Hasil Remedial
*click to zoom*
Yaaaaaaaaah, tetep aja nilai gua dapet jelek. Cuma dapet 40 -__-

Sejak saat itu, gua mikir lagi "wah, ternyata Smanti itu emang sulit, tapi alhamdulillah deh gua udah masuk sini". Beberapa hari atau minggu kemudian, gua mendapat nilai ulangan dari pelajaran lain, dan alhamdulillah nilai gua meningkat. Ternyata semua itu butuh adaptasi. Karena dari SMP gua jarang belajar, di awal SMA gua juga jarang belajar, jadi nilai gua jelek. Setelah gua mulai untuk belajar dengan sungguh-sungguh, ternyata nilai gua meningkat.

Semoga ade ade kelas X yang yang baru keterima di Smanti bisa langsung adaptasi dan dapet nilai yang bagus. Jangan sampe kalian mengulang kejadian yang gua alami tersebut. Ok, semangat ya kalian !

1 komentar:

PLEASE COMMENT HERE

What do you think about this post ? :)