Life experiences of a new born Programmer++ and all his hobbies. - @rizqirizqi
Turn off the light for EARTH HOUR by clicking the switch below :D

ON/OFF

Sabtu, 22 September 2012

Android Mimmi (X10 Mini Pro) bersatu dengan Jelly Bean

Beeeeeeeuuuuuh, serasa udah lama banget nih gua ga ngepost di blog ini, setelah 2 bulan berlalu, akhirnya bisa sempet bikin post juga. Maklum, kelas XII, agak sedikit sibuk, aseeek.

Post kali ini tentang peng-upgrade-an si Mimmi dari Android Ice Cream Sandwich (MiniCM9 ICS) menjadi Jelly Bean (MiniCM10 JB). Yang akan gua bahas disini yaituuuu, sebenernya ga ada yang bener-bener mau gua bahas sih -__-

*bum *krik

Langsung aja deh, ini dia screenshot About-nya
MiniCM10 About
Nah, untuk tampilan JB ini, ga jauh beda sama ICS, soalnya versinya juga cuma naik 0,1 (gila diitungin). Dari 4.0.1 (ICS) menjadi 4.1.1 (JB).
MiniCM10 Desktop
MiniCM10 Notification
Yang gua upload cuma tampilan desktop dan notificationnya aja, kenapa ? Ya karena tampilan yang lainnya juga sama ajaaaa kayak yang MiniCM9 ICS, bisa diliat di post tentang android sebelumnya. (JADI SEBENERNYA APA BEDANYAAA !!! *gempa)

Ya, jadi, bedanya... *ketimpa beton *bum

Oke, ehm, jadi, bedanya itu ada di isinya, tepatnya yang lebih gua suka itu di RAMnya, RAM si Mimmi naik 30 MB cuy, haha. Selain itu, fungsinya overall hampir semua berfungsi menurut gua. Tapi kayak versi sebelumnya, MiniCM masih bermasalah di camera, meski sekarang cameranya udah bener, tapi ada sedikit kerandoman di aplikasi cameranya, suka kresek kresek sendiri, gatau gua juga itu camera kenapa, lagi galau mungkin. Tapi untungnya masih bisa dipake buat ngefoto. Lumayan lah.

Selain itu, bedanya ada lagi nih ! Pas di bagian About, kalo Android Version-nya di touch berkali-kali kan di versi android sebelumnya ada gambar Zombie Gingerbread dan gambar Android dengan ICS, kalo di Jelly Bean, muncul gambar ini nih :
Android Version
Setelah muncul gambar itu, secara ga sengaja gua nge-holdtouch si kacang merah itu, dan akhirnya, pecah...

Hahahaha, lucu kan, haha, lucu, ha, lu... cu... ??? *krik

Nah, bagi readers yang punya Mimmi dan mau nyobain ROMnya, silahkan :

[ROM] MiniCM10-4.0.0 [17/8/12]JB 4.1.1/CM10 for the Χ10 mini pro - xda-developers
[KERNEL] nAa-jb-01 [17/8/12] Custom JB kernel + CWM Recovery - xda-developers

Yap, cuma itu sih, features-nya bisa di liat di linknya langsung.

Beberapa hari setelah itu, gua browsing lagi iseng-iseng nyari ROM Jelly Bean buat SGY (Samsung Galaxy Young), karena lumayan banyak temen gua yang pake Galaxy Y tersebut. Entah karena hoki atau karena tadi ketimpa beton, gua nemuin ROM namanya JellyBlast, dan itu cukup keren. Bisa liat sendiri deh nih screenshot dan features di postnya di xdadev :

[ROM][KERNEL][ICS/Jelly Bean mod] JELLYBLAST V3 for Galaxy Y [08/09/12]

Yang pertama kali gua kasih tau itu temen sekelas gua, Adi. Pas gua kasih tau ke dia...

#Jengjeng

Dia langsung ngebet banget sama itu ROM, walaupun sebelumnya dia belum pernah ngotak-ngatik isi SGY-nya, tapi saat itu juga dia langsung download ROM itu dan langsung pengen ngeinstall Jellyblast tersebut ke SGY-nya. Karena gua punya pengalaman gagal install ROM sampe berkali-kali si Mimmi rusak dan gua harus ngebenerin sendiri, jadi ya gua bantuin si Adi buat nginstall Jellyblast ke SGY-nya tanpa harus ngulangin kesalahan yang gua lakuin pas nginstall macem-macem ROM ke si Mimmi.

Hah, pusing lo sama nih capslock ROM SGY ROM SGY MGSOYRGMSOGMRYSOGM bla

Lanjut, pas sekali dicoba, muncul lambang S bersinar--sinar gitu, udah ditungguin 2 menit, 5 menit, 10 menit, dan akhirnya karena itu terlalu lama, ternyata itu emang gagal, pas dinyalain malah stuck di bootscreen sampe 10 menitan. Karena menurut pengalaman gua, kalo ada kecacatan apa-apa harus di wipe/factory reset, biar bisa bener lagi, lalu gua bilang ke si Adi buat nyobain step itu. Dan ternyata !!!!!!!! Berhasil... (salah intonasi)

Tampilannya keseluruhan ga jauh beda sama MiniCM10 JB yang gua pake buat si Mimmi, tapi ada beberapa bagian yang beda dengan si Mimmi, di lockscreen, setting, dan beberapa fungsi lainnya, ga terlalu mencolok sih.

Udah deh, selesai !

Salam buat readers dan para pengguna android ! Yoo !

5 komentar:

  1. Balasan
    1. Masuk aja ke link di xda developer nya, disana ada full info nya kok.

      Hapus
  2. maaf mas ini kemarin saya pakai gk bekerja dan bootloop

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan ada salah step, coba ikutin stepnya pelan-pelan, jangan sampe ada yang kelewat atau salah, kalo emang masih gagal, coba cari di komentar2 di forumnya, pasti udah ada yang bahas, ikutin aja stepnya.

      Hapus
  3. Kalo upgrade dr eclair lgsg ke jb bsa gk??

    BalasHapus

PLEASE COMMENT HERE

What do you think about this post ? :)