Life experiences of a new born Programmer++ and all his hobbies. - @rizqirizqi
Turn off the light for EARTH HOUR by clicking the switch below :D

ON/OFF

Minggu, 16 Januari 2011

Torn Paper (Kertas robek) Text Effect with Photoshop


Sebelum memulainya, sebaiknya anda download font yang akan kita gunakan dalam tutorial ini, anda bisa mendownloadnya disini. Setelah mendownload font tersebut, mari kita tidur mulai.


1. Pertama, buat file baru, ukurannya terserah anda, ukuran saya : 800x600.
2. Buat warna gradient seperti gambar diatas. Gunakan Gradient Tool, klik Radial Gradient. Untuk waranya pilih warna 40% Grey dan Black.
3. Sekarang kita masukan teksnya, tekan huruf T pada keyboard. Gunakan font, ketik huruf pertama untuk teks yang akan anda buat. Jika sudah, klik tanda checklist. Lalu, buat huruf kedua dan seterusnya. Satu layer satu huruf.


4. Gunakan warna 70% Grey dan White. Pada layer huruf pertama, klik kanan, pilih Blending Options, terapkan setting dibawah ini :


5. Jika sudah, klik OK, lalu klik layer teks yang lain. Klik style yang tadi dibuat. Lakukan pada layer huruf berikutnya.


6. Atur efek potongan-potongan kertasnya dengan meng-klik Blending Option dan atur Angle-nya pada Gradient Overlay. Selesai.

Saya harap anda yang mencoba tutorial ini langsung bisa dalam sekali mencoba. Untuk memperindah desain, sebaiknya anda tambahkan hiasan2 menarik, agar tidak garing seperti contoh yang saya berikan, saya sengaja membuatnya garing karena hanya untuk membuat tutorial ini, hehe. Oke, sekian, good luck !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PLEASE COMMENT HERE

What do you think about this post ? :)