Life experiences of a new born Programmer++ and all his hobbies. - @rizqirizqi
Turn off the light for EARTH HOUR by clicking the switch below :D

ON/OFF

Minggu, 23 Januari 2011

Membuat Brushes Sendiri di Photoshop

Biasanya brushes di photoshop digunakan untuk mempercantik desain yang kita buat. Kali ini saya akan berbagi informasi tentang bagaimana cara membuat brushes tersebut karena ada teman saya yang menanyakan bagaimana cara membuat brush sendiri. Untuk tutorial ini, saya ingin membuat brush dengan bertuliskan Rizqi Activities. Agar tidak sia-sia, saya akan menggunakan brush ini sebagai penanda gambar screenshot tutorial ataupun foto-foto yang ada didalam blog ini. Oke, langsung kita mulai saja.


1. Buka Adobe Photoshop. Buat file baru, ukurannya bisa diatur sesuai kebutuhan, sebagai bayangan, saya menggunakan ukuran 400x100.
2. Buatlah teks atau gambar yang anda inginkan. Sebagai contoh, saya membuat teks seperti ini :


3. Setelah selesai anda membuat teks atau gambar. Klik Edit di menu bar. Lalu klik Define Brush Preset, beri nama brushnya, klik OK.
4. Untuk testing apakah reader berhasil atau tidak, klik brush tool atau tekan huruf B pada keyboard. Buat New Layer dengan menekan Ctrl+Shift+N dan klik OK.
5. Klik kanan pada kanvas gambar, scroll sampai ke paling bawah, klik 2x pada brush yang anda buat, biasanya paling terakhir, arahkan ke atas kanvas, daaaaaaaaaaan akhirnya you ! the reader ! bisa membuat brush sendiri pada photoshop. 


Sekian post kali ini. Thank you for visit. Untuk pertanyaan bisa langsung ke komentar. Sukses yaa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PLEASE COMMENT HERE

What do you think about this post ? :)