Life experiences of a new born Programmer++ and all his hobbies. - @rizqirizqi
Turn off the light for EARTH HOUR by clicking the switch below :D

ON/OFF

Kamis, 06 Januari 2011

Akhirnya Connected :)

Alhamdulillah, setelah sekian lama (3 hari 3 malem) saya ngotak-ngatik setting-an internet dan nge-google buat nyari cara connect, akhirnya bisa connect juga. Alat dan bahan :

Modem : Sony Ericsson G502
Over Bluetooth
Paket : XL Unlimited
OS : Windows 7 Home Premium

Pertama, saya nyoba connect
TANPA Paket XL Unlimited, dengan menggunakan setting-an username dan password di isi menggunakan profil internet biasa. Setting-nya sebagai berikut :

APN : www.xlgprs.net
Username : xlgprs
Password : proxl

Di laptop saya cuma ada kolom Username, Password dan Dial Number, tidak ada kolom untuk mengisi APN (Access Point Name). Lalu saya isi kolom tersebut dan setting-an ini pun berhasil. Setelah saya menggunakan paket XL Unlimited, ternyata harus menggunakan setting-an profil baru dengan setting-an sebagai berikut :

APN : xlunlimited
Username : (kosongin)
Password : (kosongin)

Ketika saya mencoba mengisi kolomnya dengan setting seperti ini, ternyata ga bisa. Lalu, saya cek apa kesalahannya. Setelah 2 hari saya ga menemukan apa kesalahannya, saya iseng-iseng nelpon ke Customer Service XL. Katanya, mungkin ada kesalan dalam pengisian APN, dan saya nanya dimana kolom tempat ngisi APN nya, trus katanya ada ditempat dimana ada kolom pengisian Username dan Password. Lalu saya tutup telponnya dan mengecek, apakah benar ada disana. Dan ternyata tidak ada. Saya keliling-keliling google, berusaha untuk mencari bagaimana caranya agar bisa Connected. Lalu saya iseng-iseng lagi, saya download Sony Ericsson PC Suite. Dan akhirnya, disana ada kolom tempat mengisi APN, haha. Setelah mengisi beberapa kolom, akhirnya tulisan Connected terpampang di layar laptop saya.



Jadi, amanat dari cerita kali ini adalah, kita harus bersabar dalam mengerjakan sesuatu, berusahalah se-maksimal mungkin agar mendapatkan hasil yang terbaik, dan jangan berputus asa sebelum impian atau cita-citamu tercapai karena masih banyak cara yang dapat kita lakukan. Oke, saya rasa cukup, sekali lagi saya ucapkan Alhamdulillah, terimakasih kepada Allah dan orang-orang yang memberi inspirasi kepada saya untuk mendownload Sony Ericsson PC Suite. Thank you for reading my experience. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PLEASE COMMENT HERE

What do you think about this post ? :)