Life experiences of a new born Programmer++ and all his hobbies. - @rizqirizqi
Turn off the light for EARTH HOUR by clicking the switch below :D

ON/OFF

Sabtu, 14 Januari 2012

#EUPHORIA2011 @smantiboo

I know, post ini bener-bener super telat -__-
Nah, kali ini gua mau nyeritain tentang acara Class Meeting setelah UAS smt ganjil 2011 di SMAN 3 Bogor. Acara ini diberi nama EUPHORIA oleh OSIS dan MPK. Class Meeting yang ini beda dari biasanya. Soalnya dibuat lebih besar dan meriah oleh panitia dari OSIS dan MPK. Class Meetingnya dibagi dua, ada Sport dan Art. Yang Sport itu dibagi lagi jadi Futsal, Basket 3 on 3, Basket 3 Point Contest, Bulu Tangkis, dan Volley. Yang Art dibagi lagi jadi Vocal Group, Photografi dan Modern Dance. #EUPHORIA2011 ini dilaksanakan selama enam hari, dimulai dari hari sabtu sampe jum'at minggu depannya dan dipotong hari minggu. Gini ceritanya . . .

Sebelum hari pertama dimulai, seperti biasa, OSIS dan MPK ngadain rapat rapat rapat rapat rapat rapat rapat, banyak banget tuh rapatnya. Pas H-1, panitia udah siap-siap dengan dekorasi dan perlengkapan acara. Kebetulan di #EUPHORIA2011 ini gua jadi koor seksi logistik, biasa lah. Jadi, H-1 itu gua nyiapin bola-bola yang akan dipake, rompi tim, peluit, kartu merah dan kartu kuning, perlengkapan sound, dan segala macemnya deh. H-1 (jum'at) jam 1 siang, selesai solat jum'at gua ke sekolah buat ngecek segala perlengkapan. Jam 2 gua pulang dan ninggalin anak-anak seksi dekorasi, tadinya mau bantu, tapi gua belum nyari beberapa perlengkapan yang belum siap dan mau promosi #EUPHORIA2011 besar-besaran di dunia maya (facebook & twitter). Terutama di Twitter, gua pake account @smantiboo sampe ngetweet berkali-kali, sampe bosen, sampe gua mau tidur juga gua ngetweet dulu -__-. Nah, pas gua pulang itu, anak-anak seksi dekorasi kerja sampe malem sampe diusir sama guru.
Betapa hebatnya mereka, hahah. Bangga bisa punya temen-temen kayak mereka.

Day 1
Di hari pertama, panitia kumpul di sekolah jam 6. Pas gua dateng, baru ada si Iqbal (ketua panitia), Dewa, dan Desak. Si Iqbal lagi main basket, dan langsung gua ajakin buat masang bendera. Dan akhirnya si Dewa dan Desak ikut bantuin.
Setelah masang bendera, udah mulai banyak panitia yang dateng. Karena letak ring basket itu miring, jadi para logistik dan semua anak cowo yang ada disana gua ajak buat ngegeser ringnya. Nah, pas lagi siap siap buat ngegeser ring, gua dipanggil Ghasani buat nyiapin sound karena emang yang ngerti tentang sound itu sedikit, gua juga masih belum terlalu ngerti, tapi seengganya lebih ngerti dari yang lain. Ketika itu....#jengjeng. Lebay ah. Ketika ituu... #jengjeng. DUARR !!! Gua kaget, asli itu mah kaget. Gua ngeliat ring basketnya jatoh ke lapangan, daaan, melihat seorang temen gua yang bernama Dan (ini nama, bukan kata penghubung, nama panjangnya Dan Siluman, eh ngga, itu nama twitternya, aslinya Dan Sulaiman) tiduran didekat ring itu. Awalnya gua ngeliat setengah badannya doang, dalem hati gua berdoa "semoga si Dan ga kenapa-kenapa", gua langsung loncat dan nyamperin ke deket Dan. Ternyata, dia cuma tiduran di sebelah ringnya dan ketimpa tiang doang. Huh, ngga cuma doang sih, pasti lumayan sakit tuh. Untungnya dia ga kenapa-kenapa banget. Kejadian itu tuh kejadian yang paling bikin gua deg-degan. Nah, setelah itu gua lanjut nyiapin sound dan segala perlengkapan lainnya.

Mestinya acara mulai jam 7:30, tapi karena banyak hal-hal yang belum siap, maka acara dimulai jam 8:30. Bagian Opening inilah yang buat Smantiers pada dateng pagi-pagi. Di awal Opening, ada sambutan dari Bu Vera dan ada pelepasan balon dari anak-anak Smantiers sambil teriak "Solid Solid Solid !" dibimbing oleh Bu Vera.
Nah, setelah pelepasan balon, ada tarian bendera warna-warni dari anak cowo panitia, hahah, tapi gua ga ikut, karena pas paginya latihan itu gua lagi nyiapin sound tadi.
Setelah itu ada beberapa contoh cabang-cabang perlombaan yang akan dilaksanakan. Beberapa panitia yang bisa dibilang interest ke bidangnya langsung maju ke tengah lapangan dengan membawa benda yang akan dilombakan, contoh: ada yang bawa bola basket, ada yang bawa gitar, ada yang bawa kamera.

Selesai sudah Opening EUPHORIA. Setelah itu ada pertandingan-pertandingan yang seru dan penampilan-penampilan modern dance dan vokal grup yang menarik. Beberapa pertandingan terlewati dan berlangsung sangat sengit. Ketika pertandingan futsal berlangsung, kaca ruang guru pecah secara tiba-tiba dan gua lagi dibawahnya, oh man. Itu cukup membuat gua kaget, untungnya ga kenapa-kenapa.

Kelas gua, XI IPA 5, bertanding di pertandingan terakhir. Saat itu gua abis makan lumpia basah (penting), abis itu minum dulu karena pedes (lebih penting), dan tiba-tiba gua baru inget kalo gua juga bakal ikut tanding, jadi gua langsung lari ke toilet buat ganti baju. Pertandingan berjalan dengan lancar, tapi memang bukan lagi beruntung, kelas gua kalah. Padahal gua dapet kesempatan ngeshoot dua kali, tapi dua duanya melenceng sedikit dari gawang. Ya, cuma sedikit. Mungkin ada yang geser gawangnya ketika gua nendang, atau mungkin bolanya ketiup angin, atau mungkin kiper lawan punya ilmu anti bola, hahah, ngga ngga, itu ngaco semua. Yang jelas mungkin karena emang gua abis makan lumpia tadi (lebih ngaco woy ! -__-). Udah lah, intinya tendangan gua meleset. Gapapa kalah, namanya juga pertandingan, yang penting seru deh, hahah.

Selesai pertandingan, panitia rapat evaluasi dan beres-beres, abis itu gua pulang. Sebelum pulang, gua disuruh Mia buat ngajak Wahyu ke sebelah sekolah. Ternyata disana ada Dyara yang udah berlumuran terigu karena dia hari itu ulang tahun. Si Wahyu juga ulang tahun hari itu, jadi dia kena timpuk terigu deh. Ujung-ujungnya gua juga kena, gua jadi kayak ayam tepung baru mau digoreng, tas gua pun ikut jadi korban, untungnya ga masuk koran, gua juga bingung gimana caranya masuk koran, soalnya ga ada pintunya (mulai ngaco nih). Jadi, setelah itu, gua balik lagi ke sekolah buat bersih-bersih, bukan buat digoreng ya.

Day 2
Hari kedua, hari ini ga kumpul jam 6, tapi jam setengah 7, tapi panitia malah pada ngaret, hehe, ketua panitianya juga ngaret sih. Acara diawali dengan beberapa lagu. Setelah itu baru pertandingan futsal, 3 point contest, vokal grup, dan modern dance, lalu futsal lagi. Seru deh pokoknya !

Seperti biasa, gua seksi logistik. Spesialisasinya di sound system. Jadi, gua selalu nangkring di deket sound system. Sekali-sekali gua ngurusin meja dan kursi yang diperluin, ke mesjid (sholat), ke kelas (latihan vokal grup pas ishoma), dan ga lupa beli lumpia (lapar).

Oh iya, di hari kedua ini panitia ribet sama bole kempes -__-. Yang akhirnya tetep dipaksain dipake buat pertandingan sampe pulang, soalnya udah dipompa tapi malah dibilang bocor, padahal ada 4 bola yang dibawa kesana. Gua ragu dengan abang-abang tukang pompa itu, masa sih ga ada satu bola pun yang bener. Apa karena dia mompanya ga pake pentil ? Apa karena dia bingung bedain mana bocor mana ngga ? Apa karena dia bingung gimana cara mompanya ? Apa jangan-jangan dia bukan tukang pompa ? Apa jangan-jangan dia sodaranya tetangga gua ? (ngaco woy NGACO !). Udah udah, udah mulai ngaco nih. Kemungkinan sih karena pas hari pertama gua beli lumpia *dilemparin kulkas.

*mati

*idup lagi deh

Udah sih, segitu aja buat hari kedua, hahah.

Day 3
Nah, hari ketiga ini, gua dateng pagi. Soalnya di rundown itu pertandingan pertama ada 3 on 3 basket dan kelas gua main. Gua juga ikut main, jadi gua lagi semangat-semangatnya tuh. Lawannya itu kelas X-7. Pas pertandingan berlangsung, gua sempet jatoh, entah keselengkat apa, gua juga ga tau. Intinya di deket gua lagi ada si Jamie, mungkin gua kena kakinya Jamie, apa mungkin gua ketendang kaki gua sendiri, apa jangan-jangan, gua keinjek tali sepatu gua sendiri, apa emang si Jamie sengaja ngejatohin gua, apa karena pas hari kedua GUA MAKAN LUMPIA ? Entah lah. Yang udah terjadi biarlah terjadi. Sebagai kenangan, kaki gua kepelitek (apa itu kepelitek -__-) dan lumayan sakit.

Setelah itu, gua langsung balik lagi ngurusin kerjaan logistik, tepatnya sound system. Tapi karena gua jam 11 ada lomba Vokal Grup, jadi logistik gua serahkan ke Jamie dan gua latihan vokal grup di kelas. Sebelum gua tampil vokal grup, ternyata 3 on 3 basket yang tadi menang itu tanding lagi. Babak pertama gua cuma nonton aja, jadi cadangan. Lawan yg sekarang itu XII IPA 1. Gua ngeliat, mereka mainnya kasar parah. Gua jadi kesel sendiri, ngomel-ngomel di pinggir lapangan sama si Amel (anak basket, wakil ketua panitia). Pas babak pertama abis, skor sementara itu 10 sama. Babak kedua gua turun. Dan akhirnya kelas gua menang lagi. YEAH !!! Apakah kemenangan ini karena faktor LUMPIA ? Gua juga ga tau, yang gua bingung, kenapa dari tadi gua ngebahas lumpia ya -__-

Nah, setelah pertandingan selesai, gua langsung dipanggil buat tampil vokal grup. Dengan keringet kemana-mana, gua langsung ganti baju, dan langsung tampil. Abis itu, apa ya, *mikir*, lupa kan mau nulis apa, apa ini karena lumpia ?

*mikir dulu*

*kepikiran LUMPIA

*lima hari lima malem terlewati*

Oh iya ! Abis itu kayak biasa, ada pertandingan-pertandingan seru dan ada modern dance. Dan gua tetap stay ngejagain sound system. Selagi nangkring depan laptop...

DUARRR !!! BUM !! JGERR !! (oke, lebay)

Lagi-lagi, 2 kaca ruang guru di sebelah kanan gua pecah kena bola. Akhirnya ujung-ujungnya gua dan beberapa temen gua yang lain ngeberesin itu kaca.

Selesai acara, gua main basket, dan ngobrol-ngobrol sama beberapa temen gua sampe maghrib dan akhirnya pulang setelah solat.

Day 4
Hari keempat itu full pertandingan Bulu Tangkis. Soalnya sekolah dipake guru buat rapat nilai. Jadi pertandingan dilaksanain di Villa Duta. Perwakilan kelas gua, Wahyu dan Dinesta kalah di awal, gapapa lah. Hari itu pertandingan langsung sampe final dan pemenangnya kelas XII IPA 4, selamat ! :D

Pulangnya si Wahyu dan Dyara ngadain traktiran, entah siapa yang bayarin (BUKAN TRAKTIRAN LUMPIA YA !). Gua ikutan ke tempat dia traktiran, ternyata rame juga, lumayan lah, makasih ya Wahyu dan Dyara.

Day 5
Di hari kelima, banyak pertandingan yang seru. Apalagi Big Match XII IPA 5 vs XI IPA 4. Beuhh. Volinya juga seru banget, rame parah. Ada juga Modern Dance dan Vokal Grup. Modern Dance yang paling keren menurut gua itu yang XII IPA 5 dan kelas X berapa gitu, gua lupa. Ternyata anak-anak Smanti punya banyak bakat terpendam yah, hahah.

Di hari kelima itu, gua nyoba inovasi baru dalam permainan sound system. Malemnya gua udah ngedownload beberapa sound effects gitu. Pas acara, gua pake Virtual DJ buat ngeramein acara. Pas futsal, kalo ada yang ngegolin, gua nyalain tuh suara tepuk tangan, jadi rame kan. Hahah. Nah, pas lagi pergantian sesi acara, gua nyalain lagu ngebeat yang sedikit gua main-mainin pake Virtual DJ itu. Lumayan lah buat ngisi waktu kosong.

Udah, segitu aja hari kelima, seru deh pokoknya. Untungnya ga ada korban kaca pecah lagi. Oh iya, ga lupa, hari itu gua beli lumpia lagi !

Day 6
Hari keenam ini merupakan hari terakhir acara #EUPHORIA2011. Di hari terakhir ini acaranya sampe jam 5 sore, lebih malah. Soalnya ada beberapa pertandingan yang dipending di hari-hari sebelumnya. Selain itu, ada juga beberapa pertandingan semifinal dan final. Di antara setiap pertandingan, diselingi penampilan-penampilan Modern Dance dan Vokal Grup dari kelas-kelas yang performnya bagus pada saat lomba di hari-hari sebelumnya. Di akhir acara, ada penampilan dari Trivelly Cheerleader dan Cosmo Modern Dance. Di akhirnya lagi, ada pengumuman pemenang dan pembagian piala, medali dan piagam.

SELESAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAIII !!!

Nah, ini ada beberapa foto lainnya :

Nah
Persiapan panitia
Geser ring
Sebelum balon dibagiin
Pertandingan Futsal
Sepatu pemain futsal  ter-unyu
Pertandingan 3on3 Basket
Pertandingan 3on3 Basket
Modern Dance XII IPA 5
Modern Dance XI IPS
Pertandingan Voli
Semua Piala dan Medali
3 Perwakilan Juara Voli Medali Emas
Danang (XI IPA 6) & Alvin (XII IPA 5) - Komentator setia
Clara XII IPA 2 - Perwakilan Juara 1 Modern Dance
Jamie Wijaya X7 - Juara 3 Bulu Tangkis
Mamet dan Ibu Diana perwakilan XII IPA 5 - JUARA UMUM 
Manusia - Operator Setia
Pandu XII IPA 3 - MVP (Most Valuable Player) 3on3 Basket
Yogie perwakilan XI IPA 1 - Photo Contest Terfavorit dengan tema 'Fokusss'
Alya perwakilan X3 - Supporter Terniat
Panitia OSIS dan MPK yang tersisa di hari terakhir :')

2 komentar:

PLEASE COMMENT HERE

What do you think about this post ? :)