Life experiences of a new born Programmer++ and all his hobbies. - @rizqirizqi
Turn off the light for EARTH HOUR by clicking the switch below :D

ON/OFF

Rabu, 28 Desember 2011

Unlocked Art Project (Burning Text - Video Effects)

Oke, kali ini, gua bakal ngebahas tentang efek video. Kenapa video ? Kenapa ya, mungkin karena gua pengennya video, hahah. Ngga ngga, itu karena gua pengen nyoba hal-hal baru yang positif dalam hidup gua, soalnya kan biasanya gua melakukan editing pada foto dan lagu, nah, sekarang mau nyoba di video. Siapa tau nanti umur 24 tahun gua bisa jadi editor sebuah film besar yang mendunia, menggelegar, fantastis, boombastis dan unbelievable. (lebaay). Amin aja deh. Nah, disini gua awali dengan membuat proyek kecil yang gua namain "Unlocked Art Project" yang semoga bisa jadi besar, hahah. Di edisi pertama (ciyeelah edisi), ada efek teks terbakar, di edisi-edisi selanjutnya, insyaAllah bakal bikin efek lain dan mungkin ada short film di beberapa edisi. Nah, bisa dilihat hasilnya yang edisi pertama (sebelumnya, matikan dulu music di blog ini biar suaranya ga bentrok) :


Nah, awal mulanya, gua terinspirasi dari sebuah short film buatan anak-anak SMA-nya temen gua. Gua lupa dia SMA mana, hehe. Pas gua buka facebook, dia ngasih link gitu, gua disuruh nonton terus klik Like. Pas gua buka ternyata ada short film, ternyata itu film buatan SMA dia yang lagi ikut lomba short film gitu. Gua tonton deh tuh. Lumayan kerenlah efek-efeknya. Nah, karena itu lah, gua jadi pengen nyoba editing video. Selain itu juga gua emang dari dulu tertarik banget sama dunia seni, editing, multimedia (audio, video, photo) dan segalanya yang berhubungan dengan itu deh. Entah kenapa, kalo gua nonton film, gua lebih memperhatiin dan suka kagum sama efek efek yang ada di film itu daripada alur ceritanya. Contohnya, apa ya, Harry Potter dan semacemnya deh.

Udah, kembali ke ???  Hayo siapa yang kepikiran kata-kata "laptop" ? Kembali ke Burning Text. Sejak gua nonton short film yang tadi gua bilang. Gua langsung nyari-nyari referensi cara-cara buat bikin efek-efek dalam film itu. Gua juga nanya-nanya ke orang-orang, software apa yang tepat untuk buat efek gitu. Setelah menelusuri, gua tertarik sama Adobe After Effects. Gua coba cari di Google, siapa tau dapet yang gratis, hehe. Pas ketemu dan gua download, ternyata cacat. Akhirnya gua nyoba beli di *tuut*. Disitu emang tempat jual alat-alat komputer, CD dan DVD game atau software yang bisa dibilang murah. Pas gua install, ternyata isinya sama kayak yang gua download, dan itu sama-sama cacat. ~(o.0)~

Oke, karena gua udah semakin memanas, gua akhirnya pergi ke tempat jual software yang bisa dibilang bagus (kadang-kadang) tapi rada mahal. Pas gua install, yes ! Akhirnya bisa ! Gua coba deh tuh iseng-iseng seharian ngotak-ngatik itu software, ngga cuma sehari sih, berhari-hari. (isengnya keterlaluan -__-). Dan akhirnya, jadilah itu video yang diatas. :D

Semoga tulisan ini juga bisa menginspirasikan kalian-kalian yang interest dengan dunia editing dan sebagainya. :)

Thanks for reading

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PLEASE COMMENT HERE

What do you think about this post ? :)