Life experiences of a new born Programmer++ and all his hobbies. - @rizqirizqi
Turn off the light for EARTH HOUR by clicking the switch below :D

ON/OFF

Jumat, 09 September 2011

Madjoe Merdeka SMAN 3 BOGOR


Madjoe Merdeka !


Sebelum cerita, gua cuma mau jelasin dikit tentang Madjoe Merdeka. Madjoe Merdeka ini merupakan acara tujuhbelasan sekaligus buka bersama di smantiboo. Acara ini merupakan acara tahunan smanti, tapi setiap tahun berbeda tema dan nama. Untuk yang buka bersamanya, baru ada dari tahun 2010 dan tahun 2011 ini merupakan tahun kedua yang ada buka bersamanya. Acara ini diadakan oleh OSISMPK dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan dan sekaligus sebagai sarana regenerasi OSISMPK. Dan acara ini dipanitiai (apa itu panitiai -__-) oleh satu angkatan, yaitu angkatan dari kelas XI yang baru. Di acara ini tanpa gua duga gua menjadi ketua panitianya, oke, langsung aja ke ceritanya >>>
Beberapa minggu yang lalu, tepatnya beberapa minggu sebelum libur lebaran, gua dan temen-temen OSIS MPK 3 mengadakan rapat. Karena anak cowok yang dateng baru cuma gua doang, so, gua dipilih jadi ketua sama temen-temen. Saat itu gua mikir "wah salah nih gua dateng pagi". Tapi karena gua udah diberi amanat oleh temen-temen gua, jadi yaa gua harus bertanggung jawab dan gua harus menjalankan amanat itu dengan sebaik-baiknya. Jujur, gua belum pernah jadi ketua panitia acara sekolah. Hahah, jadi disini gua sekalian mau nyoba dan belajar.

Singkat cerita aja, setelah rapat rapat dan rapat. Berbagai macam ide tertampung. Ditentukanlah nama acaranya itu Maju Merdeka, atau disingkat MM. Sekitar 2 minggu sebelum hari H, seorang temen gua bernama Raysa yang gua pilih sebagai koor acara lagi nyiapin formulir buat dibagiin ke setiap kelas di sekolah. Tapi karena gua rasa persiapannya belum matang, maka gua suruh tahan dulu sampe besoknya. Keesokan harinya, pas jam istirahat, gua liat temen gua yang namanya Tirta dan Raysa lagi ngebagiin formulir ke kelas kelas. Pas gua tanya emang udah siap semua, mereka jawab udah, so, yaudah, gua balik lagi ke kelas gua.

Beberapa hari kemudian, udah banyak kelas yang udah daftarin anak-anaknya buat ikut lomba. Lalu, gua mendengar isu kalo acara MM ini ga dibolehin dan ga disetujui sama kepala sekolah. Gua udah kaget aja tuh, baru pertama kali jadi ketua panitia acara, eh acaranya ga dibolehin -__-

Kata beberapa temen gua, Pak Denty (waka kesiswaan) masuk ke kelasnya dan langsung manggil anak OSIS. Kata Pak Denty, dia ga tau kalo bakal ada acara di sekolah. Guru-guru juga belum tau, tapi anak-anak satu sekolah udah pada tau karena ada formulir itu. Dan katanya acara itu ga dibolehin karena proposal belum diaccept sama kepala sekolah. Karena gua baru pertama kali jadi ketua panitia acara sekolah, gua ga tau kalo proposal itu harus ditandatangan dulu baru informasinya boleh disebarin, hehe. Gua juga ga terlalu merhatiin proposal kaka kaka OSIS yg sebelumnya, yang gua tau itu ujug ujug rapat dan langsung acara, haha. Sori banget nih buat semuanya tentang masalah ini. Namanya juga belajar :)

Beberapa hari kemudian, temen gua yang namanya Ica yang gua pilih jadi sekertaris itu minta tanda tangan proposal ke Pak Denty. Tanpa sengaja dan diketahui sebelumnya, ada Pak Juskardi (kepala sekolah) dibelakangnya. Langsung lah Pak Denty ngasih proposalnya. Dan disitu Pak Jus ga menyetujui adanya acara karena ada surat dinas yang katanya ga boleh ada acara lebih dari jam setengah satu.

Akhirnya, gua dan temen-temen OSISMPK ngadain rapat lagi, mau digimanain ini acara. Jujur dari dalem sumur hati, gua pengen acara itu jadi dan sukses. Setelah berdiskusi, akhirnya gua dan temen-temen maju lagi buat mengajukan proposal ke atasan. TAPI, ditolak lagi -__-

Setelah berkali-kali mengajukan proposal, dengan penuh perjuangan dan kerja keras, proposal diterima tetapi  beberapa bagian dari acara dihilangkan.
- Ga ada lomba tarik tambang
- Ga ada penampilan band
- Ga ada buka bersama
- Ga ada lomba BB (big brother)
- Lomba harus berbau intelektual
- Ga ada lomba fisik karena lagi puasa
- Ga boleh lebih dari jam setengah 5.

WOW !!! Bakalan SERU garing banget itu acara !
Karena anak-anak smanti dan para panitia termasuk gua pengen acaranya gak garing, maka gua dan anak-anak OSISMPK berjuang lagi untuk maju ke kepala sekolah. Setelah menghadap lagi, ternyata Pak Jus masih tetap teguh dengan pendapatnya. Padahal berbagai alasan dan argumentasi udah dilontarkan. Susahnyaaaaaaaa. Dan hari itu sudah H-4.

H-3 itu tanggal 17 Agustus, di sekolah ada upacara. Niat para panitia, selesai upacara langsung menghadap lagi ke Pak Jus, tapi beliau keburu pergi ke sempur.

Besoknya, H-2 kami maju lagi. DAN LAGI LAGI, beliau masih belum menerima pendapat dari para panitia. Hari itu juga, panitia langsung nyiapin proposal plan A dan plan B, proposal plan A itu isinya masih pertahanin bagian bagian acara, proposal plan B nya itu terima apa adanya, kalo plan A ditolak langsung kasih yang plan B.

H-1 tanggal 19 Agustus, sebelum bel masuk, panitia OSISMPK kumpul di lapangan buat berdiskusi tentang pengajuan proposal. Singkat cerita, udah masuk jam pelajaran, di saat pelajaran berlangsung, tiba-tiba temen gua bisik-bisik ke gua "eh, MM udah diterima !" dengan tampang bahagia bercampur terharu. WAAAAAH !!! Akhirnyaaa !!! makasih banget buat kaka OSISMPK kelas XII yang udah bantu !!! :D

Hari itu, pas pulang sekolah panitia kumpul dan langsung mempersiapkan dekorasi dan apa-apa yang dibutuhkan untuk acara. Hari itu bener-bener kerja keras, H-1 ACARA COOOY ! Gua dan panitia lain nyiapin dekorasi hari itu juga.
Daaan, beberapa cobaan datang, selagi masang tali yang ada bendera-benderanya, itu lumayan menguras tenaga. Udah mah turun naik tangga, loncat sana sini, jungkir balik, terbang, kejedot (hah, ga segitu juga). Intinya, udah cape-cape masang tali tersebut, TIBA TIBA HUJAN ! "Nyesek adalah ketika udah cape-cape masang tali, tiba-tiba ujan dan talinya putus" *jleb. Ketika tali itu putus, #kemudianhening, semua panitia beserta beberapa warga sekolah yang masih stay dari berbagai sudut melihat kejadian menakjubkan tersebut karena tali itu berada di tengah-tengah sekolah. Jantung gua berasa berhenti, seperti tertusuk jarum, cekit cekit cekit cekit. Salah satu temen gua, Maria, hampir nangis, atau bahkan beneran nangis ? itu gua ga tau. Di tengah hujan, gua langsung lari turun ke lapangan dan ngambil tangga dan berusaha nyambungin lagi. Tapi, apa daya, hujan membuat tali itu menyerap air dan menjadi semakin berat. Daaan, PUTUS LAGI -__-

Karena udah terlalu sore dan tenaga udah lobet, gua menghentikan penyambungan tali dan akan menyambungnya pagi-pagi keesokan harinya.

Sumpah ini panitia niat banget -__- saking niatnya, sampe-sampe kami buka bersama dadakan di sekolah.
Hebat deh kalian semua, gua bangga bisa ketemu orang-orang hebat seperti kalian (sedikit lebay ya, tapi emang bener sih) :)

Setelah buka bersama dadakan tersebut, panitia ke mcd buat makan (ngapain lagi selain makan -__-). Setelah itu semua pulang buat istirahat biar bisa fit untuk acara keesokan harinya. SEMANGKAAA!!!

HARI H, gua dan beberapa panitia OSISMPK dateng pagi-pagi buat beresin dekorasi dan segala macamnya. Beberapa panitia dispen biar acara lebih dipersiapkan. 



Pulang sekolah acara dimulai !

Singkat cerita, lomba-lomba dilaksanakan, nih fotonya aja : (males nulis)
lomba fashion show
lomba ranking satu

lomba balon ala big brother

akustik kelas X

akustik kelas XI

akustik kelas XII

lomba kreasi buah
Setelah lomba-lomba selesai, semua siswa-siswi smantiboo berkumpul di lapangan untuk persiapan buka bersama.


Ketika langit mulai gelap. Waktu maghrib tiba. Buka bersama dimulai, diiringi dengan pengumuman pemenang lomba.


Setelah buka bersama, ada penutupan, inilah yang menurut gua paling unforgettable.




Semua berkumpul di lapangan daaan, DUAR DUAR DUAR !! FIREWORKS !!! :D

Dan saat itu, 3 angkatan di smantiboo berteriak

"SMANTI !!! SOLID SOLID SOLID !!!"
"SMANTI !!! SOLID SOLID SOLID !!!"
"SMANTI !!! SOLID SOLID SOLID !!!"

Best momment banget deh :)

Ga hanya itu, selesai acara, di twitter rame dengan tweet tentang Madjoe Merdeka.

RT @risvim: Madjoe Merdeka, acara pertama yang menyatukan 3 angkatan @smantiboo. Good job @osissmantiboo dan @mpksmantiboo :)

RT @jordanobed: Selamat yaa @osissmantiboo dan @mpksmantiboo kelas XI, Madjoe Merdeka nya suksessss!!!!

Nih lebih lengkapnya : (ngambil dari blog teh ica)







Itulah hari terbaik sekaligus hari yang melelahkan buat gua :')

THANK YOU FOR ALL THE CREWS AND SMANTIERS :D
Tanpa kalian, acara ga bakal sukses.

Panitia MM (OSISMPK 10/11)



note: sori postnya agak telat, maklum, pelajar, hahah

1 komentar:

PLEASE COMMENT HERE

What do you think about this post ? :)