Life experiences of a new born Programmer++ and all his hobbies. - @rizqirizqi
Turn off the light for EARTH HOUR by clicking the switch below :D

ON/OFF

Sabtu, 19 Februari 2011

Membuat Animasi Ringan Dengan Tipe File .gif Menggunakan Photoshop


Hey Rizqi Activities Readers ! Untuk post kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara Membuat Animasi Ringan Dengan Tipe File .gif Menggunakan Photoshop. Tutorial ini saya buat karena ada request dari seorang pembaca Rizqi Activities. Thank you for request ! Animasi ringan ini sering digunakan sebagai banner website atau blog, banner iklan, glitter text, header website atau blog dan masih banyak lagi kegunaan-kegunaan lainnya. Dan tidak lupa saya sampaikan, kenapa saya sebut dengan nama Animasi Ringan ? Jawabannya, karena cara pembuatannya tergolong mudah dan hasilnya menarik. Oke, langsung kita mulai saja.
Tutorial ini simpel aja, saya akan membuat teks kelap-kelip.

1. Buka Adobe Photoshop. Saya menggunakan Photoshop CS3, jadi, mungkin akan ada sedikit sekali perbedaan langkah-langkah dalam tutorial ini.
2. Tekan Ctrl+N untuk membuat baru.
3. Tekan Ctrl+J untuk duplikat layer.
4. Buat satu kata atau kalimat yang akan anda buat berkelap-kelip.
5. Klik gambar mata di layer ini hingga gambar matanya hilang.
6. Tekan Alt, lalu tekan huruf W, klik Animation.
7. Akan muncul tab animation, klik Duplicate Selected Frames, bergambar ikon kecil berbentuk kertas terlipat.
8. Klik lagi gambar matanya.
9. Buat layer baru, buat desain sesuka anda.
10. Klik Plays Animation di Animation Tab.

Anda akan melihat hasil yang anda buat. Untuk save, caranya berbeda dengan save untuk gambar JPG, untuk GIF, tekan Alt+Shift+Ctrl+S, klik Save.

2 komentar:

PLEASE COMMENT HERE

What do you think about this post ? :)