Life experiences of a new born Programmer++ and all his hobbies. - @rizqirizqi
Turn off the light for EARTH HOUR by clicking the switch below :D

ON/OFF

Jumat, 29 Oktober 2010

Lomba Musikalisasi Puisi di Smanti Bogor

Ini adalah puisi pada saat saya lomba Musikalisasi Puisi di sekolah saya pada acara PKS (Pojok Kiri Atas) (Pekan Kreativitas Siswa). Puisi ini diaransmen oleh saya dan teman-teman saya yg mengikuti lomba. Berikut puisinya :


Nyanyian Tanah Air

Gunung-gunung perkasa
Lembah-lembah yang akan tinggal
Menganga dalam hatiku
Tanah Airku

Saya mengembara dalam bus
Dalam kereta api yang bernyanyi
Tak habis-habisnya hasrat menyanjung
Dan memuja kau dalam laguku

Bumi yang tahan dalam derita
Sukmamu tinggal terpendam
Bawah puing-puing
Bawah darah kering
Di luka

Pada denyut daging muda
Damaikan kiranya anak-anakmu
Yang dendam dan sakit hati
Ya ibu yang parah
Dalam duka kasihku

Kutatap setiap mata di stasiun
Pada jendela-jendela terbuka
Kucari fajar semangat
Yang pijar bernyala-nyala

1963
Karya : Kriapur

Sebenarnya ada puisi yang lain yang berjudul Aku Ingin Menjadi Batu di Dasar Kali, tapi karena keterbatasan waktu saya hanya menulis satu puisi. Oke, saya sudahi saja posting kali ini. Au revoir. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PLEASE COMMENT HERE

What do you think about this post ? :)