Life experiences of a new born Programmer++ and all his hobbies. - @rizqirizqi
Turn off the light for EARTH HOUR by clicking the switch below :D

ON/OFF

Jumat, 04 Mei 2012

Study Tour to Yogyakarta and Semarang

Langsung aja, ga usah panjang lebar tinggi luas volume ||||| oke, kelebihan. Kali ini post tentang sedikit cerita perjalanan dan sedikit dokumentasi study tour kelas XI Smantiboo.

Bulan Maret 2012, selama 3 hari 2 malem, kelas XI di Smanti studytour ke Yogyakarta. Disini gua ga nyeritain full perjalanannya, soalnya event ini udah berlangsung sekitar 2 bulan yang lalu, dan gua udah lupa kalo harus nyeritain semua.

Hari pertama, pagi-pagi berangkat, setiap kelas dapet satu bis, jadi biar kerasa banget kebersamaannya. Nah, sampe di hotel kira-kira jam 10 malem, di hotel tempat kami nginep, cewe cowo dipisah, tapi hotelnya sebelahan. Anak cowo di Hotel Graha Somaya, anak cewe di Hotel Heryon. Di hotel, satu kamar 3 orang, asli itu kamarnya nyaman banget, tempat tidurnya juga bikin mager. Oh iya, gua sekamar sama Iqbal dan Uli.

Nah, pas malem-malemnya, gua dan beberapa anak IPA 5 jalan-jalan keluar, kami makan dan keliling-keliling jalan kaki. Terus gua, Uli, Iqbal, pulang ke hotel duluan. Yang lain ngelanjutin jalan-jalan, dan pada main ke alun-alun, menurut cerita mereka dan foto-foto yang gua temukan, mereka disana makan-makan, main-main, foto-foto, balapan odong-odong yang berlampu warna-warni, terus juga pada nyoba buat ngelewatin 2 pohon yang katanya kalo bisa ngelewatin keinginannya terkabul, entah itu gimana caranya ngelewatin 2 pohon bisa ngabulin permintaan -__-

Di kota itu, gua dan temen-temen gua ngikutin jadwal dari tournya, tapi pas malemnya, gua dan temen-temen XI IPA 5 jalan-jalan berkelana keliling kota. Main ke alun-alun dan malioboro. Menurut jadwalnya, kami jalan-jalan ke UGM, Keraton, Malioboro, Cafe Pyramid, UNDIP, Borobudur, Masjid Agung.

Di UGM, kelas gua kebagian ke FKG (Fakultas Kedokteran Gigi). Disana kami dengerin presentasi dan ada tanya jawab. Abis itu foto-foto.

Di keraton, gua dan anak IPA 5 yang lain, jalan-jalan keliling keraton dibimbing sama kakek yang ada disana, dia ngejelasin panjang lebar tinggi luas volume tentang keraton, nah kan, kelebihan lagi. Di keraton ini juga kebanyakan foto-foto, biasa lah. Selain itu, gua beli gantungan kunci disini, itulah satu-satunya oleh-oleh yang gua bawa dari Yogyakarta selain bakpia. Entah itu hemat apa gimana, kalo gua jalan-jalan kayak gini, jarang banget belanja ini itu.

Di Malioboro, pas nyampe sini, gua lagi tidur di bis, jadi pas gua bangun, ting, semua orang menghilang, pada jalan-jalan dan belanja. Di bis cuma ada gua, Adi (yang juga lagi tidur), Maria, Thessa, Kinan, dan Sekar. (kalo ga salah yaa, kalo bener alhamdulillah, kalo salah yaudah, lupa-lupa inget soalnya). Pas udah pada masuk ke bis, gua dan Adi malah keluar dan kelilin-keliling di sekitar bis, si Adi beli baju, terus si Zammil dan Gading dateng, mereka juga beli baju, dan gua ga beli -__-

Di Cafe Pyramid, gua dan temen-temen se-angkatan di Smantiboo ada acara kebersamaan, biar seangkatan bisa solid dan biar kerasa banget kebersamaannya. Setiap kelas tampil di panggung, kelas gua nampilin vocal grup, seperti biasa, gua jadi gitarisnya, cuma waktu itu sedikit gagal, senarnya putus dan suaranya kurang kedengeran. Disana juga makan malem bersama.

Dari Cafe Pyramid, pulang lagi ke hotel. Di hotel istirahat bentar, anak IPA 5 janjian buat kumpul jam 11 malem di depan hotel anak cewenya. Setelah semuanya pada ngumpul, akhirnya pada berangkat naik becak. Keliling-keliling naik becak, abis itu makan-makan bareng-bareng, udah kayak keluarga banget deh. Sebelum ke tempat makan, pas jalan kaki, ada anak kecil gatau ngapain, dia ngikutin kami jalan kaki, entah gila, laper ato kebelet pipis gua juga gatau. Pas ketemu polisi, akhirnya dia diusir. Sampe di tempat makan, Maria nangis, gatau kenapa, mungkin karena anak kecil tadi, dan akhirnya kami pulang lagi ke hotel.

Sampe di hotel, 9 orang anak cowo IPA 5 kumpul di satu kamar di lantai 3. Anak cowo yang lain tidur di kamar masing-masing. 9 orang itu adalah gua, Iqbal, Uli, Wahyu, Adi, Gading, Dan, Zammil, Andhiki. Malem itu ada pertandingan bola, jadi katanya pada mau nonton bareng di tv kamar itu. Selagi nunggu, si Iqbal yang membawa laptop ngadain pertandingan cup PES 2012. Setelah gua main, gua mulai ngantuk, dan akhirnya tidur. Yang lain juga akhirnya tumbang satu per satu.

Sekitar jam 4 pagi, mba-mba TL (Tour Leader) bis gua dateng ke setiap kamar buat ngebangunin makhluk-makhluk yang telah tumbang. Nah, pas dia dateng ke kamar yang isinya 9 orang, dia cukup bingung, lalu gua, Uli, dan Iqbal bangun dan langsung pindah ke kamar gua yang asli, Iqbal mandi duluan, Uli lanjutin tidur, gua nemplok di tempat tidur, nungguin Iqbal mandi. Abis itu gua yang mandi, lalu Uli yang terakhir.

Setelah semua beres, gua, Iqbal, dan Uli, check out dan ngasih kunci kamar ke om om di frontdesk hotel. Abis itu kami bertiga langsung ke tempat makan, di tempat makan udah sepi. Lalu Iqbal langsung ke bis. Ga lama kemudian, si Iqbal balik lagi. Ternyata katanya anak-anak yang di bis pada nungguin anak-anak cowonya yang 9 orang itu. Gua, Uli dan Iqbal mengira kalo 6 orang  di kamar itu udah pada ke bis duluan dan kami bertiga paling telat, taunya mereka ga ada di bis. Setelah makan, kami bertiga langsung nyamperin ke kamar yang berisi 6 orang makhluk yang telah tumbang tadi malam. Dan ternyata, mereka masih tumbang, tergeletak, tak berdaya. Asssseeekk bahasanya. Tapi ada satu makhluk yang ternyata udah bangun, dan dia lagi nonton tv -__- ternyata dia kira saat itu masih jam 2 jam 3 an, dan dia nungguin pertandingan bola -__-. Lalu mba-mba TLnya nyamperin dan nyuruh semuanya bangun dan buru-buru siap-siap. Ya singkat cerita, semuanya udah siap dan udah ada di bis, tapi 6 orang makhluk tersebut belum mandi. Hahah

Lanjut, Di Borobudur, disini ngedengerin bapak-bapak yang ngejelasin tentang Borobodur, ternyata bangunan Borobudur itu banyak banget maknanya, super. Selain itu juga disini foto-foto, keliling-keliling, liat-liat, abis itu balik ke bis.

Di UNDIP. Kelas gua kebagian di Fakultas Kelautan dan Ilmu Perikanan. Disana juga dengerin presentasi dan tanya jawab. Dari presentasinya, gua rasa fakultas ini asik dan seru banget, bisa belajar sambil berpetualang di dunia baru, laut. Terus abis itu juga ada foto-foto.

Di Masjid Agung, disini yang belum solat pada solat dulu, selain itu juga pada foto-foto. Masjid ini spesial, karena ada payung yang gede banget. Nah, pas udah mau pulang, gua dan temen-temen seangkatan foto bareng. Nih dibawah ada fotonya, ada foto-foto di tempat lain juga. Abis dari masjid ini, langsung pulang ke Bogor, dengan membawa kenangan indah. Asseek, hahah.

SELESAI

Gading naik odong-odong
Pas balapan odong-odong
Beberapa anak cowo IPA 5 
Gading menemukan namanya menjadi nama jalan
Di becak
Hotel anak dan guru cowo
Hotel anak dan guru cewe
Hotel anak dan guru cewe
Beberapa temen seangkatan di keraton
Iqbal dan Febby menirukan foto
Thessa dan Sekar menirukan foto
Borobudur
Fida dan Leva, berenang di genangan air, di Masjid Agung
Beberapa anak IPA 5 loncat bersama di Masjid Agung
Beberapa anak IPA 5 di Masjid Agung
Di Cafe Pyramid
Poppy dan Irlan di Cafe Pyramid
Henna, Bella, Putri, Kinan di Borobudur
Di Borobudur, ada yang liat kejanggalan di foto ini ?
Coba fotonya diperbesar (klik)
Nah loh, itu tanpa editan loh,
pas lagi seleksi foto ga sengaja nemuin foto ini
Ada kakek-kakek berdiri dengan kuku panjang dan jubah hitam sambil megang tongkat
Bis 5, bisnya XI IPA 5
Perjalanan ke Alun-alun
Anak cewe IPA 5 Smantiboo 2012-2013 di Borobudur
Anak cewe IPA 5, Bu Iyus, dan Bu Nispi
Gua, Gading, Febby, Leva, Uli di Borobudur
IPA 5 Smantiboo 2012-2013 di Keraton Yogyakarta
Bapak ini sebagai tour guide di Keraton Yogyakarta
Gading, Naufal, Andhiki, Kenny, dan Bapak tour guide di Borobudur
Adit, Dan, Naufal, Gading, Kenny, Andhiki, Wahyu, Zammil
Pas jalan malem-malem
Menuju puncak Borobudur
Aulia, Ines, Yuni, Leva pas jalan-jalan malem-malem
Gua dan Wahyu pas jalan malem-malem
IPA 5 dan Bu Iyus (Wali Kelas)
Beberapa anak IPA 5 di Borobudur
IPA 5 dan lain lain di UNDIP
SMANTIBOO 2012-2013

SEMOGA KITA SELALU SOLID SAMPAI KITA KAKEK NENEK NANTI


4 komentar:

  1. Baru baca full
    Itu foto kakek siapa punyaa?
    rada horor

    BalasHapus
  2. Hai salam kenal,
    Mau tanya dong, waktu itu study tour ke jogja bayarnya brp ya?
    Ditunggu balesannya, makasih.

    BalasHapus

PLEASE COMMENT HERE

What do you think about this post ? :)