Life experiences of a new born Programmer++ and all his hobbies. - @rizqirizqi
Turn off the light for EARTH HOUR by clicking the switch below :D

ON/OFF

Rabu, 09 Maret 2011

Virus Tengil Merasuk Ke Dalam Laptop !

Beberapa hari yang lalu, saya membuka blog Rizqi Activities ini. Tapi secara mendadak terang-terangan dan menggelegar ke seluruh dunia #agaksedikitlebay, munculah tampilan seperti ini :

Nah, saat itu saya benar-benar kaget tak tertahankan. Tetapi karena saya orangnya agak sedikit nekat, ya, maka saya coba untuk meng-klik tetap lanjutkan. Pertamanya saya berpikir "lagian kalo ada virus kan saya udah punya antivirus, pasti bisa diblok lah". Tapi, pemikiran tersebut sangatlah tidak logis, virus kan bermacam-macam, bisa aja ada yang bisa menembus antivirus yang saya gunakan.

Dan akhirnya, tanpa basa basi, beberapa detik kemudian, munculah sebuah tampilan antivirus palsu yang mengatasnamakan System Tool. Dan antivirus tersebut mulai scanning laptop saya. Tidak begitu lama, ditemukan banyak sekali nama-nama virus, macem-macem deh. Nah, saya sudah jelas tidak percaya dengan aplikasi tersebut karena saya mengetahui itu hanya tampilan palsu (Apa mungkin saya yang sok tau saya juga gak tau, haha, mendingan sok tau daripada gak tau). Saya diam sejenak untuk berpikir, bagaimana caranya untuk menghentikan virus ini yang hampir membuat saya ingin loncat dari menara eiffel. Karena kelamaan mikir, tiba-tiba background desktop saya berubah menjadi kata-kata yang berisi peringatan. Kalo ga salah gini :

WARNING !!!
Bla bla bla bla
Bla bla bla
Bla bla bla bla bla

Saya lupa apa kata-katanya, lagian ngapain dihafalin, gak mungkin masuk ulangan kan ? Lalu setelah itu saya mencoba menjalankan antivirus yang saya miliki, ternyata di blok oleh virus gila ini. Saya coba untuk menjalankan program lain, dan ternyata ! di blok juga -__-. Lalu saya coba untuk melakukan aktivitas lain selain menjalankan program, saya coba untuk menuju ke Control Panel, dan ternyata juga tidak bisa.

Nah, karena kejadian ini terjadi pada jam 00.30 malam, saya mulai bete dan sudah tidak perduli dengan apa yang dilakukan virus yang sok nge-blok nge-blok ini. Saya sudah berpikir "Blok aja deh semuanya, bodo amat". Lalu saya teringat dengan SHUTDOWN, saya kira si SHUTDOWN juga bakal di blok sama virus stres ini. Lalu saya coba untuk meng-klik si SHUTDOWN, dan akhirnya bisa juga. Haah, akhirnyaa -__-. Setelah itu saya tidur karena sudah tidak perduli dengan virus itu.

Besoknya, saya bangun lalu langsung duduk depan laptop dan berharap keajaiban akan datang, saya berharap laptop ini langsung kembali normal ketika dinyalain. Ketika saya nyalain, daaaaan, muncul lagi :

WARNING !!!
Bla bla bla bla
Bla bla bla
Bla bla bla bla bla

Haaah, saya sudah bosan melihat kata-kata ini (padahal baru beberapa jam). Lalu, saya mencoba untuk tenang. Perlahan-lahan saya mencoba menggerakan cursor dan menuju ke arah SHUTDOWN untuk meng-kliknya. Setelah laptop saya mati, saya bermain gitar (gak ada hubungannya woy !). Lalu saya mencoba menyalakan laptop kembali dan saya teringat dengan System Restore. Saya langsung menekan F8 ketika booting, dan masuk ke System Restore. Saya berharap Restore Point nya gak jauh-jauh amat tanggalnya karena takut ada data yang hilang. Ketika saya cek, Alhamdulillah, ada Restore Point yang terbentuk 2 hari yang lalu dari kejadian tersebut. Saya teruskan perjuangan saya, dan akhirnya........


MY LAPTOP BACK TO NORMAL


Yeeaaahaaahaha, setelah berjuang, berusaha, dan berdoa. Saya mendapatkan hasilnya, blog saya kembali normal, virus gila tersebut telah saya kalahkan, haha :D

Beberapa hari setelah itu, saya mengetahui kalo virus itu BUKAN berasal dari blog saya, tetapi berasal dari salah satu file hosting yang saya gunakan untuk header, background dan banner blog saya, lalu saya mulai untuk mengganti tempat file hostnya, dan akhirnya blog saya bisa kembali seperti biasanya.

Oke, cukup sekian cerita ini.

So, tetaplah berusaha dan berdoa untuk mendapatkan hasil yang terbaik yang kalian inginkan !


Thank you for visit my blog.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PLEASE COMMENT HERE

What do you think about this post ? :)